Kapolres Bengkulu Utara, Pimpin Langsung Press Release Capaian Akhir Tahun 2022

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu melaksanakan Press Release akhir tahun 2022, Cukup Banyak Pencapaian Kegiatan Selama Tahun 2022, dalam kegiatan Press Rilis ini di pimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy Pramudya Wardana. S.I.K, M.M. didampingi Wakapolres Bengkulu Utara, Kompol Chusnul Qomar, SH. S.Ik. MM., Kabag Ops. AKP Jery Nainggolan, S.Ik, Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, Kasi Humas, beserta Jajar Polres Bengkulu Utara, Kegiatan ini di laksanakan di ruang Command Center Polres Bengkulu Utara, Senin (26/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy Pramudya Wardana. S.I.K, M.M. dalam pers rilis di ruang Command Center Polres Bengkulu Utara, memaparkan angka tindak pidana di tahun 2022 sebanyak 168 kasus sementara di tahun 2021 sebanyak 136 kasus atau alami peningkatan sebanyak 32 kasus.

Selanjutnya kasus atensi publik yang berhasil diselesaikan sepanjang tahun 2022 terdapat 9 kasus, yakni 2 kasus curat, 2 kasus pencabulan, penganiayaan hingga menyebabkan hilangnya nyawa, korupsi dana desa, penipuan arisan online, pemerasan oknum LSM dan penganiayaan hewan, Untuk penyelesaian kasus tindak pidana ditahun 2022 sebanyak 135 kasus dan ditahun 2021 sebanyak 124 kasus.

Untuk kasus Narkotika sebanyak 27 kasus dan setidaknya ada 4 kasus yang menonjol dan berhasil diungkap, yakni dengan barang bukti berupa sabu seberat 8 gram, sabu seberat 9.93 gram, ekstasi 3.12 gram dan obat terlarang samcodin sebanyak 1.000 butir.

Untuk Kasus Laka Lantas diwilayah hukum Polres Bengkulu Utara juga alami peningkatan dari 94 kasus menjadi 122 kasus.

Dijelaskan juga Oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy Pramudya Wardana. S.I.K, M.M. “Ada benerapa inovasi yang di ciptakan oleh Polres Bengkulu Utara, Seperti Konsultasi hukum online, pencegahan dan pelaporan penyalahgunaan obat-obatan dan narkotika, patroli menciptakan rasa aman, pengawalan gratis, ngobrol bersama masyarakat, safari Jumat, tali asih dan besuk tahanan online, dan Selain itu di sepanjang tahun 2022, Polres Bengkulu Utara juga menciptakan setidaknya 11 inovasi pelayanan, mulai dari SKCK keliling, mediasi konflik sosial, Coaching clinic.”Jelasnya

Ditambahkan lagi Oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy Pramudya Wardana. S.I.K, M.M. “Kita akan terus memperbaiki, kinerja Personil kita untuk menjadi lebih baik pada tahun 2023 nanti, dan alhamdulillah, sejauh ini semua kasus sudah bisa ditangani maupun diselesaikan, semoga situasi dan kondisi di wilayah hukum polres Bengkulu Utara berjalan aman, tidak ada kendala apapun serta hambatan dan rintangan, dan buat semua rekan media terimakasih sudah menjadi mitra polri, semoga selalu terjalin komunikasi yang baik dan selalu terjalin solidaritas antara Media dan Polri.” Tutupnya Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy Pramudya Wardana. S.I.K, M.M. (Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *