Direktur RSUD Arga Makmur, dr.Hj.Herawati, Sp.PK, melaksanakan Pembukaan Survey Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Di era kepemimpinan direktur RSUD Arga Makmur, dr.Hj.Herawati, Sp.PK, melaksanakan Pembukaan Survey Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur yang dilakukan langsung oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna di Aula RSUD Argamakmur Kamis (17/11/2022).

Survei akreditasi dilakukan mulai Kamis (17/11/2022) oleh Tim dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada yang beranggotakan Dr. Agung Susanto, Mars, Dr Pieri Kumala, SP.PA., MH dan Tim, dan dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian, instansi Rumah sakit umum daerah (RSUD) Arga makmur, dan tamu undangan lainnya.

Sejumlah presentasi dipaparkan, mulai dari sejarah rumah sakit, kondisi sarana prasarana, kapasitas daya tampung pasien, kondisi SDM kesehatan.

Kepala RSUD Argamakmur dr. Hj. Herawati, SP.PK dalam sambutannya mengatakan akreditasi ini merupakan salah satu langkah menuju perbaikan pelayanan kesehatan dan pengelolaan manajemen rumah sakit, bahwa sesuai Permenkes nomor 12 Tahun 2012 tentang Akreditasi Rumah Sakit menegaskan bahwa Pemerintah dan Pemerintah Daerah wajib mendukung, memotivasi, mendorong dan memperlancar proses pelaksanaan akreditasi untuk semua rumah sakit, dan dapat memberikan bantuan pembiayaan kepada rumah sakit untuk proses akreditasi.

“ RSUD Argamakmur berusaha memaksimalkan pelayanan Agar mencapai Paripurna dan Peran pemerintah untuk mengawal pelaksanaan suatu kebijakan sangat diharapkan namun tetap harus didukung oleh semua pihak yang terkait termasuk pimpinan rumah sakit. Komitmen dari pimpinan dan dukungan dari seluruh SDM yang ada rumah sakit juga memiliki peran penting dalam mencapai keberhasilan. Semoga dalam penilaiannya nanti bisa memperoleh hasil terbaik,” ucapnya

Pada kesempatan yang sama Bupati BU mengapresiasi upaya perbaikan pelayanan yang dilakukan jajaran direksi RSUD Argamakmur. Menurut Bupati, akreditasi memang penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana mutu dan kualitas pelayanan rumah sakit yang bisa diberikan kepada pasien.

“kami berharap akreditasi ini bisa benar-benar dilakukan seobjektif mungkin. Jangan sampai ada yang ditutup-tutupi dan kami berharap RSUD Argamakmur menjadi rumah sakit rujukan utama dan paripurna di Kabupaten Bengkulu Utara.” tutupnya (Wan/Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *