Kapolres Bengkulu Utara Bersama Kasat Lantas, Launching sistem Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE)

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara, Launching sistem Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile dalam menidak para pelanggar lalu-lintas dengan basis Digitalisasi, Launching ini dibuka Langsung Oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana. S.I.K, M.M,. Dalam kegiatan Launching sistem Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile,dihadiri juga oleh, Dandim 0423, Kajari Bengkulu Utara, Ketua Pengadilan Arga Makmur, Kasatlantas Polres IPTU Eka Hendra A, STK.SIK dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Bengkulu Utara serta para tamu undangan lainnya, Rabu (16/11/2022)

Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, IPTU Eka Hendra Ardiansyah, S.T.K., S.I.K, Menjelaskan Pada hari ini kita telah melaksanakan Launching sistem Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile dalam menidak para pelanggar lalu-lintas.

“Ya alhamdulillah Pada hari ini kita telah melaksanakan Launching sistem Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile dalam menidak para pelanggar lalu-lintas, launching ini di buka langsung oleh bapak Kapolres, dalam sistem ETLE Mobile sendiri nantinya jika ditemukan pelanggaran lalulintas, Untuk pelanggaran sendiri pada umunya seperti tidak pakai helm, melawan arus, tidak menggunakan spion, tidak menggunakan sabuk pengaman menerobos lampu merah, yang mudah terdeteksi dari Capture dari perangkat kita, dan petugas akan mengantarkan surat tilang langsung kerumah pelanggar, surat tilang tersebut pelanggar harus membayar denda dengan membayar melalui BRIVA, pelanggar diberikan waktu selama 7 hari sejak surat tilang diterima” kata Kasatlantas usai Launching sistem ETLE Mobile,

Di kesempatan yang sama Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M,. Menjelaskan Inovasi ini dilakukan dalam rangka memperkuat program Kapolri dengan menerapkan program tilang elektronik. program terbaru ETLE Mobile dimaksudkan menekan angka pelanggaran lalu lintas di Bengkulu Utara.

“Alhamdulilah kita telah melaksanakan Launching sistem Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile, Inovasi ini dilakukan dalam rangka memperkuat program Kapolri dengan menerapkan program tilang elektronik. program terbaru ETLE Mobile dimaksudkan menekan angka pelanggaran lalu lintas di Bengkulu Utara,kita sampaikan kepada seluruh masyarakat meskipun tidak di tilang di tempat, jika terbukti terekam oleh ETLE Mobile nanti petugas akan mengirimkan surat tilang ke alamat yang bersangkutan, jika masyarakat tidak membayar kewajiban tilang, maka STNK nya akan di blokir, dengan adanya Program ini diharapkan bisa mengurangi atau menekan angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Bengkulu Utara, dan kedepan masyarakat semakin peduli dan taat terhadap peraturan berlalulintas”.tutupnya Kapolres (Wawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *