DPRD Bengkulu Utara Gelar Rapat Bamus, Jadwalkan Pembahasan APBD 2023

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Utara bersama sekretariat dewan, melakukan Rapat Kerja Badan Musyawarah (Bamus), Dalam Agenda Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Sonti Bakara, SH, yang didampingi Waka I Juhaili, S.IP, di hadiri Anggota Banmus, Sekretaris Dewan Serta para Kabag, Kasubag dan Staff Setwan Kabupaten Bengkulu Utara, di ruang rapat komisi gabungan pada, Selasa (07/11/2022).

Dalam rapat yang dilakukan, Pimpinan dan anggota Banmus DPRD Bengkulu Utara, membahas beberapa agenda besar DPRD terkait persiapan pembahasan APBD 2023, maupun agenda – agenda lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, mengatakan rapat Banmus yang dilakukan dalam rangka memastikan persiapan DPRD Bengkulu Utara, untuk melakukan persiapan agenda – agenda rapat berikutnya, termasuk pembahasan dan finalisasi APBD tahun 2023.

Dijelaskan oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara,Sonti Bakara, SH “Adapun Agenda-agenda besar yang kami bahas tersebut adalah beberapa agenda yang mesti kami bahas secara marathon dan untuk segera bisa diselesaikan, hal ini sebagai bentuk tanggungjawab kami dalam menjalankan amanah yang kami emban sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai Lembaga legislatif untuk segera di Paripurnakan, dan pembahasan kebijakan umum perubahan anggaran dan plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun 2023 harus dipercepat. Pasalnya, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah, pembahasan pengesahan APBD tahun berikutnya harus selsesai pada akhir bulan November”.Jelasnya Sonti Bakara, SH

Ditambahkan lagi oleh Sonti Bakara, SH “Berdasarkan PP nomor 12 Tahun 2019. Kita harus sepakati sebulan sebelum anggaran tahun ini berakhir, artinya bulan November. Karena begitu aturannya, jadi ini merupakan kewajiban dan tanggung jawab DPRD untuk menyelesaikannya dan Rencana kita ketok palunya tanggal 23 bulan ini. Maka dari itu mari Kkita berdoa semoga dalam pembahasan berjalan dengan baik tanpa ada halangan,” Tutupnya Sonti Bakara, SH (Leo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *