Soal Gaji GBD dibayarkan Di APBD-P, Nomor Whatsapp Jurnalis Di blokir Kadis

Kupasnews.Com ,KN Bengkulu Utara – Terkait soal pembayaran gaji Guru Bantu Daerah (GBD) tingkat SMP yang baru dibayar 1 bulan dan gaji GBD tingkat SD hampir 3 bulan belum dibayarkan oleh pihak Dinas Pendidikan Bengkulu Utara semakin menarik.

Bahkan berdasarkan, pernyataan dari Kepala Dinas Pendidikan, Kardo Manurung, M.Pd untuk pembayaran 2 bulan gaji GBD tingkat SMP dan juga pembayaran 3 bulan gaji GBD tingkat SD menunggu APBD-P baru gaji para GBD tersebut di bayarkan. Hal ini jelas menjadi tandanya.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media ini, rabu (19/10/2022) untuk Gaji GBD itu dianggarkan setahun didalam APBD murni. Ketika dikonfirmasi terkait mengenai alasan kenapa adanya perbedaan pembayar Gaji GBD dan juga kenapa pembayaran gaji GBD harus menunggu APBD-P padahal sudah dianggarkan di APBD murni.

Kardo Manurung tak menjawab dan malah memblokir nomor whatsapp awak media ini. Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Kardo Manurung, M.Pd mengatakan bahwa gaji mereka sudah masuk ke rekening masing-masing GBD sejak 2 hari yang lalu.”Sudah masuk rek mereka. 2 hari yang lalu,” ujar Kardo Manurung.

Ketika ditanya bahwa banyak guru GBD tingkat SD yang sudah mengecek rekening masing-masing tapi tidak ada masuk gaji mereka sama sekali. Kardo Mengakui bahwa untuk GBD tingkat SD belum dibayar dan pembayarannya menunggu di APBD-P Bengkulu Utara tahun 2022.

“Sudah masuk Rek mereka. Paud 3 bulan, SMP 1 bulan, SD belum. Kita tunggu proses di APBD-P 2022. Begitu sudah ok APBD-P 2022. Langsung kita verif. Langsung masuk ke Rek GBD. SD 3 bulan SMP 2 bulan,” ungkap Kardo. (Wawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *