Selain Anggaran PPPK, Ternyata Anggaran JPT Juga Direkomendasi Gubernur

Kupasnews.com KN , Bengkulu Utara – Terkait beberapa anggaran yang dicoret oleh pihak dewan beberapa waktu lalu pada saat finalisasi anggaran perubahan APBD tahun 2022 Bengkulu Utara beberapa waktu telah diverifikasi oleh pihak Gubernur Bengkulu dan juga memberikan beberapa rekomendasi kepada pemerintah daerah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media ini, Rabu (12/10/2022) selain rekomendasi mengenai untuk anggaran Penerimaan PPPK dianggarkan kembali, anggaran untuk seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) juga direkomendasikan untuk dianggarkan kembali.

Adapun isi dari rekomendasi Gubernur Bengkulu terhadap rancangan peraturan daerah Kabupaten Bengkulu Utara tentang perubahan APBD tahun 2022 sebagai berikut :

Sesuai dengan pasal 117 ayat (1) undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan peraturan Menteri Pendayagunaan ASN dan reformasi birokrasi nomor 15 tahun 2019, sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam melakukan evaluasi kinerja dan kompetensi terhadap pelaksanaan tugas dalam jabatan dan kedudukan, untuk itu pemerintah kabupaten Bengkulu Utara agar mengalokasikan anggaran dalam rancangan peraturan daerah Kabupaten Bengkulu Utara tentang perubahan APBD tahun 2022 guna mendukung dalam pelaksanaan tugas dalam jabatan kedudukan dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jika anggaran tersebut dikembalikan dan disetujui oleh pihak dewan Bengkulu Utara berdasarkan rekomendasi tersebut, maka pemerintah daerah akan menggelar seleksi JPT untuk mengisi kursi orang nomor 1 ASN di Bengkulu Utara.

Dimana untuk kursi jabatan Sekda Bengkulu Utara saat ini belum definitif pasca ditinggalkan oleh dr. Haryadi yang bergeser menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdakab Bengkulu Utara. (Eren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *