Kabarnya, Kedatang Artis Ibu Kota Difasilitasi Dispendik, Honorer Guru ungkap Kekecewaan

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Terkait mencuatnya ke publik soal anggaran kegiatan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bengkulu Utara di tahun ini sebesar Rp. 350 juta yang dicoret oleh pihak dewan saat pembahasan APBD-P beberapa waktu lalu menuai kontroversi bagi publik, terkhusus bagi para honorer di lingkup Pemda Bengkulu Utara.

Kabarnya, untuk kedatangan Artis ibu kota yang bakal dimeriahkan oleh Judika dan Rosa pada hari Sabtu 15 Oktober 2022 diacara ulang tahun HUT Kota Argamakmur ke-46 yang malah disetujui, dan difasilitasi oleh pihak Dinas Pendidikan, Hal tersebut berbanding terbalik dengan perjuangan honorer dari tenaga pendidikan yang berharap untuk seleksi PPPK dibuka.

Hal tersebut jelas mendapatkan tanggapan dari para honorer Bengkulu Utara, salah satunya dari tenaga honorer guru. Menurut salah satu honorer tenaga guru yang enggan namanya disebutkan mengungkapkan bahwa dirinya sendiri merasa sedih dan dengan dana untuk seleksi dicoret oleh pihak dewan.

“Kami sangat binggung bagaimana Nasib kami para Honorer ini, Sedangkan anggaran kegiatan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bengkulu Utara tahun ini di coret, ini sangat jelas Potensi ketiadaan perekrutan PPPK menimbang keterbatasan anggaran daerah, menjadi dasar bakal hilangnya kuota 200 PPPK bidang Pendidikan Dan Kesehatan, Sedangkan Anggaran Untuk Acara Ulang Tahun Kota Arga Makmur Disetujui Dan Tidak Dicoret, Bahkan Sampai-sampai Mendatangkan artis ibukota, dan Anggaran yang di keluarkan kemungkinan bisa mencapai Ratusan Juta, Pihak DPR tak berpihak dengan rakyat kecil seperti kami tenaga honorer ini, Untuk merekrut PPPK Idak Ado dana tapi untuk acara ulang tahun Samo ngundang arti Ado dananyo,” ungkap honorer guru.

Hingga berita ini diterbitkan Kepala Dinas Pendidikan Kardo Manurung belum bisa diminta klarifikasi. (Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *