Anggaran Penerimaan PPPK Malah Dicoret Dewan, Tapi Ada Anggaran Untuk Datangkan Artis Ibu Kota

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Kembali Mencuatnya anggaran kegiatan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bengkulu Utara di tahun ini sebesar Rp. 350 juta yang dicoret oleh pihak dewan saat pembahasan APBD-P beberapa waktu lalu tampak semakin menarik dan menuai tanggapan publik.

Salah satunya dari aktivis Bengkulu Utara Afrizal Karnain yang merupakan sekretaris Ormas LAKI Bengkulu Utara.

“Pemerintah pusat saja sudah memfasilitasi untuk penerimaan PPPK tapi kok dewan Bengkulu Utara mencoretnya. Jelas ini menimbulkan tanda tanya bagi para tenaga honorer, Padahal dengan adanya penerimaaan PPPK merupakan harapan bagi para Tenaga Honorer yang telah lama bekerja. ,” ujar Afrizal Karnain atau yang sering disapa Buyung Karim.

Dikatakan Buyung Karim, bahwa untuk anggaran acara ulang tahun sampai-sampai mendatangkan artis ibu dari Jakarta beberapa hari lagi saja anggarannya disetujui dan tidak dicoret.

“Iya inikan lucu, anggaran untuk acara ulang tahun sampai mendatangkan Artis ibu kota yang mencapai ratusan juta saja disetujui oleh dewan. Tapi ini untuk rakyat (para honorer) malah dicoret. Artinya disini dewan dinilai tidak berpihak kepada rakyat. Jelas para dewan terhormat tau lah berapa gaji para honorer yang masih dibawah UMR. Dan ini jelas melukai hati masyarakat. Dewan tau sendirilah jika suara para honorer Bengkulu Utara ini disatukan saya yakin suara para honorer ini bisa menempatkan wakil mereka digedung dewan terhormat,” jelas Buyung Karim. 

Lebih lanjut dikatakan Buyung Karim, mengenai APBD-P Bengkulu Utara yang saat ini sedang dievaluasi dan diverifikasi oleh Gubernur Bengkulu dirinya yakin bahwa Gubernur Bengkulu lebih bijak dan pastinya mendukung para tenaga honorer Bengkulu Utara ditahap verifikasi APBD-P Bengkulu Utara.

“Walaupun saat ini APBD-P Bengkulu Utara tengah diverifikasi oleh Gubernur Bengkulu. Saya yakin gubernur lebih peduli dengan para tenaga honorer Bengkulu Utara. Karena pak gubernur punya wewenang yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. Kepada seluruh para tenaga honorer Bengkulu Utara jangan berputus asa. Walaupun wakil rakyat kita dinilai tidak berpihak kepada rakyat kecil yakinkanlah dan berdoa karena Allah tidak tidur, mudah-mudahan pak gubernur bisa menyelamatkan Saudara-saudara untuk dapat mengikuti seleksi PPPK di Bengkulu Utara,” tandasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *