Harapan Honorer Bengkulu Utara Kini di Tangan Gubernur, Apabila Benar Anggaran Penerimaan PPPK di Nolkan

Bengkulu Utara Headline

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Terkait anggaran seleksi penerimaan PPPK Bengkulu Utara yang di Nolkan oleh pihak dewan saat pembahasan APBD-P beberapa waktu lalu saat ini tengah dievaluasi oleh Gubernur Bengkulu.

Bahkan hingga kini, sekitar 5.756 tenaga honorer Bengkulu Utara yang terdiri dari Tenaga honorer di Sekolah sebanyak 2.300 honorer dan tenaga honorer di seluruh OPD di lingkup Pemda Bengkulu Utara sebanyak 3.456 honorer masih tetap menunggu kepastian dan berharap untuk seleksi penerimaan PPPK di Kabupaten Bengkulu Utara diadakan.

Salah seorang tenaga honorer yang telah mengabdi sejak tahun 2008 yang enggan namanya dicantumkan ditanyai oleh awak media ini terkait mengenai anggaran untuk kegiatan seleksi penerimaan PPPK Bengkulu Utara di Nolkan sehingga belum ada kejelasan penerimaan PPPK dan saat ini sedang dievaluasi Gubernur, dirinya sendiri merasa kecewa dengan anggaran untuk penerimaan PPPK ditiadakan.

“Jelas kita kecewa, kenapa untuk anggaran seleksi penerimaan PPPK tidak disediakan, Jelas-jelas kami menantikan hal itu. Kalaupun saat ini sedang dievaluasi oleh pak Gubernur, Kami dari tenaga honorer Bengkulu Utara meminta dan memohon kepada pak Gubernur untuk dapat membuka kegiatan penerimaan PPPK di Bengkulu Utara pak, Karena kalo dibuka penerimaan PPPK ini jelas kami masih ada harapan dan kesempatan, Mudah-mudahan itu dapat merubah nasib kami para tenaga honorer yang sudah belasan tahun mengabdi di Bengkulu Utara untuk menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh tenaga honorer lainnya yang honor sejak mulai tahun 2011 disalah satu OPD Bengkulu Utara, juga sangat berharap hal tersebut bisa diadakan seperti daerah lain.

“Jelas bang, kami yang lah lamo jadi honorer ko berharap nian bang untuk penerimaan PPPK di kabupaten Kito ko dibuka. Siapo tau bang, kami Ado nasib baik dapat lulus di PPPK itu Bae lah senang kami bang, Maso didaerah lain dibuka Penerimaan PPPK didaerah Kito idak,” ujar salah satu tenaga honorer di lingkup Pemda Bengkulu Utara.

Sebelumnya, Soal anggaran kegiatan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) milik BKPSDM Bengkulu Utara yang di nolkan tersebut hingga kini pihak Dewan Bengkulu Utara masih Bungkam dan belum bisa dimintai klarifikasi terkait penyebab anggaran tersebut hingga di Nolkan.

Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo ketika di tanya awak media ini terhadap kegiatan yang dihilangkan alias di Nol kan tersebut apakah berimbas pada penerimaan formasi CPNS dan PPPK yang bakal di tunda, Setyo Budi Raharjo mengatakan jelas dan mempengaruhi formasi akan datang. Bahkan dirinya mengatakan tidak tanggung jawab terkait hal tersebut.

“Ya jelas lah…. Yang penting kami udah menganggarkan lewat APBD Perubahan… Kalau di tunda akan mempengaruhi formasi akan datang… Kami tidak tanggung jawab,” ujar Kepala BKPSDM melalui via WhatsApp.(Eren).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.