Pihak Dewan Masih Bungkam,Terkait Soal Anggaran Penerimaan PPPK Bengkulu Utara di Nolkan

Bengkulu Utara Headline

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Soal anggaran kegiatan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) milik BKPSDM Bengkulu Utara yang di Nolkan tersebut hingga kini pihak Dewan Bengkulu Utara masih Bungkam dan belum bisa dimintai klarifikasi terkait penyebab anggaran tersebut hingga di Nolkan.

Walaupun pihak Kemenpan RB telah memberikan sinyal untuk penerimaan PPPK ditahun ini, namun untuk Kabupaten Bengkulu Utara sendiri hingga kini belum ada kejelasan apakah bakal menerima PPPK atau tidak dikarenakan anggaran untuk kegiatan penerimaan tersebut di Nolkan oleh pihak dewan Bengkulu Utara dan tentunya ribuan Honorer Bengkulu Utara bakal gigit jari.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media ini, untuk beberapa daerah di provinsi Bengkulu telah mengumumkan kuota formasi PPPK seperti kota Bengkulu yang mendapatkan kuota PPPK sebanyak 1.754. yang terdiri dari formasi PPPK guru sebanyak 1.102, Formasi PPPK Tenaga Kesehatan : 344 dan formasi PPPK Tenaga Teknis : 308.

Informasi yang didapatkan, Selasa (21/09/2022) terkait Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2022 saat ini sedang dievaluasi oleh Gubernur Bengkulu.Hingga berita ini diterbitkan beberapa kali, ketua DPRD dan Waka I DPRD Bengkulu Utara belum bisa diminta klarifikasi.

Termasuk juga Bupati Ir. Mian yang hingga kini belum bisa diminta klarifikasi.

Bahkan nomor WhatsApp awak media ini diblokir oleh Bupati Ir.Mian.Sebelumnya, Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo ketika di tanya awak media ini terhadap kegiatan yang dihilangkan alias di Nol kan tersebut apakah berimbas pada penerimaan formasi CPNS dan PPPK yang bakal di tunda, Setyo Budi Raharjo mengatakan jelas dan mempengaruhi formasi akan datang.

Bahkan dirinya mengatakan tidak tanggung jawab terkait hal tersebut.“Ya jelas lah…. Yang penting kami udah menganggarkan lewat apbd perubahan… Kalau di tunda akan mempengaruhi formasi akan datang… Kami tidak tanggung jawab,” ujar Kepala BKPSDM melalui via WhatsApp. (Eren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.