Imbas Anggaran Penerimaan PPPK di Nolkan, Ribuan Honorer Bengkulu Utara Terancam Batal Seleksi PPPK

Bengkulu Utara Headline

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Para tenaga honorer yang bertugas di seluruh OPD Bengkulu Utara yang beberapa waktu lalu tengah sibuk melengkapi berkas pendataan tenaga honorer oleh pihak BKPSDM, kabarnya bakal gigit jari.

Pasalnya, anggaran kegiatan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) milik BKPSDM Bengkulu Utara di nolkan pada APBD-P tahun 2022 saat pembahasan antara dewan dengan pihak TAPD. Hal ini, bakal berimbas pada penerimaan PPPK di kabupaten Bengkulu Utara.

Berdasarkan informasi yang didapatkan awak media ini, Senin (19/09/2022) Dimana untuk tenaga honorer Bengkulu Utara berjumlah 5.756 honorer dengan rincian Tenaga honorer disekolah sebanyak 2.300 honorer dan tenaga di seluruh OPD di Bengkulu Utara sebanyak 3.456 honorer.Dimana kuota yang disediakan oleh pihak Kemenpan RB untuk penerimaan PPPK di instansi daerah sebanyak 439.338 dengan rincian sebanyak 319.716 PPPK Guru, 92.014 PPPK Tenaga Kesehatan, dan 27.608 PPPK Tenaga Teknis untuk seluruh Indonesia termasuk kabupaten Bengkulu Utara.

Bahkan beberapa waktu lalu Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo ketika di tanya awak media ini terhadap kegiatan yang dihilangkan alias di Nol kan tersebut apakah berimbas pada penerimaan formasi CPNS dan PPPK yang bakal di tunda, Setyo Budi Raharjo mengatakan jelas dan mempengaruhi formasi akan datang.

Bahkan dirinya mengatakan tidak tanggung jawab terkait hal tersebut.“Ya jelas lah…. Yang penting kami udah menganggarkan lewat apbd perubahan… Kalau di tunda akan mempengaruhi formasi akan datang… Kami tidak tanggung jawab,” ujar Kepala BKPSDM melalui via WhatsApp.

Hingga berita ini diterbitkan ketua DPRD dan Waka I DPRD Bengkulu Utara belum bisa diminta klarifikasi.

Termasuk juga Bupati Ir. Mian yang hingga kini belum bisa diminta klarifikasi. Bahkan nomor WhatsApp awak media ini diblokir. (Eren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.