Sidak Pasar Purwodadi,Komisi II DPRD Bengkulu Utara, Temui Pedang Pasar Purwodadi

Kupasnews.com, KN Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, melalui Komisi II melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Purwodadi Arga Makmur, Selasa pagi (13/09/2022).

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Komisi II, Sitompul, S.Sos, yang didampingi Wakil Ketua I Juhaili, S.IP, sebagai Koordinator Komisi II, Anggota Dewan komisi II, dan tokoh masyarakat perwakilan pedagang pasar Purwodadi Argamakmur.

 

Dikatakan Sekretaris Komisi II, Sitompul, S.Sos, bahwa Sidak yang dilakukan oleh pihak Komisi II yang membidangi ini ingin melihat, mendengar dan memantau secara langsung kondisi maupun aktivitas pedagang dan masyarakat pembeli di pasar Purwodadi, usai pasca kebakaran beberapa bulan yang lalu.

“Kunjungan ini merupakan untuk menangkap aspirasi para pedagang maupun pembeli, yang sudah berulang kali disampaikan ke lembaga DPRD BU. Atas ketidak kenyamanannya dalam beraktivitas sehari – hari pasca kebakaran beberapa bulan lalu,” jelas Sitompul, S.Sos.

 

Lebih lanjut dikatakannya atas berbagai keluhan dari pedagang dan pembeli tersebut diharapkan adanya solusi. Sembari menunggu pembagunan yang telah diprogram dan dijanjikan pihak pemerintah daerah tersebut.

“Tentu pemerintah daerah memiliki program untuk membangun Pasar Purwodadi ini secara permanen kedepannya. Namun aktivitas pasar tentu tidak bisa menunggu pembangunan tersebut, sembari menunggu, maka kita berupaya mencari solusi, bagaimana caranya pusat pasar purwodadi ini bisa nyaman untuk para pedagang dan pembeli kedepannya. Usai sidak tentu kita akan lakukan rapat dengar pendapat baik dengan Dinas Perdagangan maupun Dinas PUPR BU, untuk mengetahui progres yang telah dilaksankan maupun akan dilaksankan. Sekaligus mencari solusi keluhan pedagang sesuai tugas dan fungsi masing – Masing dinas tersebut,”tandasnya (Leo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *