Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Utara, Pimpin dan Terima Langsung Audiensi Pihak Asidewi Bengkulu Utara

Kupasnews.com, KN Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara,Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Utara memberikan dukungan penuh terhadap langkah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) dalam mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam Audensi bersama Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) diterima dan di pimpin langsung oleh Ketua Komisi III Pitra Martin saat menggelar audiensi dengan segenap pengurus DPC Asidewi Bengkulu Utara di Ruang Komisi Gabungan, Senin (29/08/2022).

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung. Di mana hari ini masih ada organisasi yang berjuang membangun dan mengembangkan pariwisata di Bengkulu Utara tanpa ada intervensi pendanaan dari pemerintah kabupaten, pariwisata merupakan salah satu faktor yang bisa mendongkrak serta memulihkan memar perekonomian pasca Covid -19, semoga Ke depan Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mesti mengalokasikan anggaran daerah yang berkaitan dengan pariwisata, selanjutnya melibatkan organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan yang memiliki sumbangsih”.ujar Politisi FKPI ini

Ditambahkan lagi oleh Pitra “Kami menyarankan kepada semua pengurus Asidewi untuk memanfaatkan peluang-peluang yang tidak bertentangan dengan regulasi. Termasuk juga dalam agenda perencanaan Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, yang akan menghidupkan kembali RIPPARDA (Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah), Coba berkoordinasi dengan pihak Kabag Hukum, mungkin bisa dimasukkan ke dalam nomenklaturnya kesempatan pihak ketiga ikut andil dalam hal memajukan pariwisata daerah, kami dari Komisi III akan selalu terbuka jika dibutuhkan sumbangsih pikiran, dan hal lain yang menyangkut kemajuan daerah”tutur pitra

Di kesempatan yang sama, Ketua Asidewi Teti Herawati S.I. Kom menyampaikan, kunjungannya bersama rombongan dalam rangka menyampaikan segala hal mengenai program Asidewi untuk kedepannya.

“Kami minta dukungan, arahan, dan motivasi dari komisi III. Alhamdulillah teman-teman ASIDEWI terus berbuat meski belum ada sentuhan APBD, kami berharap ke depan ada bentuk perhatian kecil dari pemangku kebijakan. Itulah yang diharapkan. Agar kawan-kawan lebih maksimal dalam melakukan kegiatan pembinaan dan inovasi pariwisata,”tutupnya. (Leo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *