Ketua Komisi III DPR RI, Beri Apresiasi Atas Kinerja Polda Bengkulu Dalam Implementasi Polri Yang Presisi

Headline Kota Bengkulu Nasional Uncategorized

Kupasnews.com ,KN Bengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono, M.Si., bersama Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Umardani, M.Si., Irwasda Polda Bengkulu Kombes pol Asep Teddy Nurasyah, S.Ik., serta PJU Polda Bengkulu,mengikuti Reses bersama team Komisi III DPR RI yang di laksanakan di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu, Selasa(09/08/22).

Dalam Reses bersama Komisi III DPR RI tersebut , Kapolda Bengkulu menyampaikan mengenai implementasi dari program presisi yang di canangkan oleh Kapolri di Polda Bengkulu.

“Acuan Kami untuk program prioritas Polri yaitu yang pertama terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Hukum Polda Bengkulu melalui startegi pemolisian baik dibidang Pre-Emtif, Preventif, dan Represif, yang kedua membantu sepenuhnya Pemerintah Daerah dalam penanganan kasus Covid-19 dan yang ketiga berperan aktif dalam melaksanakan percepatan vaksinasi Dosis 2, Booster dan Dosis 3”.Jelasnya

Ditambahkan lagi oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono, M.Si., ”Implementasi dari program presisi yang dilaksanakan Polda Bengkulu, Diantaranya penguatan Polres dan Polsek serta SDM yang unggul dimulai dari rekrutmen dimana ada 2 Gelombang, Dalam pelaksanaan Rekrutmen dengan prinsip BETAH selaku Kapolda,kita telah Mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa masuk Polri tidak dipungut biaya,Dalam pelayanan publik Polda Bengkulu telah menggunakan aplikasi untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang baik ,Seperti ETLE, SKCK ONLINE, SP2HP ON-LINE” Jelas Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu juga menyampaikan Ada beberapa daerah yang terjadi nya konflik,seperti Mukomuko, Bengkulu Utara dan Seluma banyak ada Persepsi masyarakat terkait tanah yang telah habis HGU milik PT DDP contoh terakhir kasus pencurian sawit yang melibatkan 40 warga dalam hal ini Polda Bengkulu menyelesaikan kasus tertentu dengan mengedepankan musyawarah/restorasi Justice.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi III DPR RI, H.Desmond Junaidi Mahesa, S.H., M.H. mengapresiasi Kapolda Bengkulu, Beserta Jajarannya yang telah mengimplementasikan dengan cara yang humanis terkait Program Presisi Kapolri.

”Untuk Polri, Kapolda Bengkulu ini sudah bekerja sangat luar biasa, dari laporan sangat tertib, sangat presisi, sistematis, dan jelas betul program yang di jalankan, dengan tagline untuk polri presisi, Presisi dijabarkan di lapangan dengan langkah-langkah yang masif dan terstruktur, jadi bagus,saya kira Polda Bengkulu patut jadi contoh Polda-polda lainnya dalam menangani pemahaman makna presisi ( program Kapolri tersebut) dan dalam penanganan kasus di bengkulu.” Tutupnya Ketua Komisi III DPR RI. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.