Gebrakan Bupati Ir. H. Mian Dan Kadispendik Kardo Manurung, Bengkulu Utara Dapat Renovasi Sekolah Dari Kementerian PUPR

Bengkulu Utara Headline Nasional

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Pemerintah Daerah Bengkulu Utara mendukung penuh untuk kemajuan pendidikan baik dari segi sistem pendidikan maupun sarana dan prasarana pendidikan atau sekolah. Hal ini nampak jelas dari Perjuangan Bupati Ir.H. Mian dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Bengkulu Utara, Kardo Manurung, M.Pd, Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan bantuan program renovasi dan rehabilitasi sekolah dari pihak Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Cipta Karya tahun anggaran 2022.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian melalui Kadis Diknas Bengkulu Utara, Kardo Manurung, M.Pd Mengatakan adapun sekolah yang mendapatkan bantuan rehabilitasi dan renovasi prasarana sekolah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dirjen Cipta Karya ada 4 sekolah, Pembangunan di bidang pendidikan merupakan salah satu agenda prioritas pemerintah daerah yang bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

“Ada 4 sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut terdiri dari 3 Sekolah Dasar dan 1 Sekolah Menengah Pertama yakni SDN 149, SDN 150, SDN 161 dan SMPN 52,untuk 4 sekolah tersebut saat ini sudah dilakukan titik nol,Pembangunan di bidang pendidikan merupakan salah satu agenda prioritas pemerintah daerah yang bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas.”Jelas Kardo Manurung.

Ditambahkan lagi oleh kardo, bahwa program tersebut sepenuhnya merupakan kewenangan penuh dari pusat dan provinsi. Mulai dari perencanaan, lelang proyek hingga pelaksanaan. Sedangkan, Disdik hanya sebatas menerima data dan fasilitasi lokasi pembangunan.

“Alhamdulilah Bantuan yang diterima oleh kabupaten Bengkulu Utara ini merupakan salah satu rasa dan bentuk perhatian yang cukup besar dari pemerintah di sektor pendidikan, dalam rangka menghadirkan sarana pendidikan yang aman, nyaman, dan layak bagi para siswa, Harapan kita, semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan sukses serta dapat berlanjut di tahun-tahun yang akan datang untuk sekolah-sekolah yang ada di Bengkulu Utara,” Tutupnya Kardo. (Wan/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.