PPKD Karang Anyar I Kompak Mengundurkan Diri Serentak, Penetapan PPKD Dinyatakan Batal

Bengkulu Utara Headline Kota Bengkulu Nasional Uncategorized

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Pasca sesudah Penetapan calon Kepala Desa terjadi dua kali di Desa Karang Anyar I Kota Arga Makmur diduga semakin menimbulkan polemik baru.

Pasalnya, informasi terbaru yang didapatkan awak media Selasa (14/06/2022) Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Karang Anyar I mulai dari Ketua, Sekretaris dan Anggota PPKD kompak menyatakan mengundurkan diri, disaksikan oleh BPD Karang Anyar I, Pengawas Kecamatan Kota Argamakmur, Calon kades dan perangkat Desa Karang Anyar I sekitar pukul 10.55 WIB.

Berdasarkan rekaman video yang didapatkan awak media ini, Surat Pernyataan yang dibacakan oleh Ketua PPKD Amiluddin, SH didamping Edison, S.Pd sebagai sekretaris dan Melinda Yuliet,S.KM sebagai anggota menyatakan mengundurkan diri sebagai PPKD Karang Anyar I dan mengatakan keputusan serta penetapan calon kepala desa yang ditetapkan oleh mereka dinyatakan batal dan tidak dapat dipergunakan dalam bentuk apapun.

“Atas dasar ilmu dan pengalaman kami setelah melalui musyawarah pihak PPKDSesuai dengan peraturan Bupati nomor 5 tahun 2022 pasal 16 ayat 1 huruf c. Dan dengan ini kami nyatakan bahwa semua keputusan dan penetapan yang kami buat selama kami bertugas sebagai PPKD kami nyatakan batal dan tidak dapat dipergunakan dalam bentuk apapun,” ujar Amiluddin, SH.

Bahkan alasan mereka mengundurkan diri dikarenakan adanya polemik dalam penetapan calon kades yang terjadi dan juga adanya calon kades yang sudah ditetapkan kemudian digugurkan itu pun mengajukan gugatan dengan membawa pengacara Kondang.

“Setelah kami melakukan seleksi pertama 2 orang bakal calon gugur, setelah gugur kedua-duanya menggugat tidak puas dengan hasil tersebut. Setelah kami melakukan seleksi ulang ternyata ada satu calon yang gugur. Itu pun mengajukan gugatan dengan membawa pengacara kondang. Hari ini pengacaranya tidak hadir itu,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan pihak kecamatan Kota Arga Makmur belum bisa dimintai klarifikasi terkait hal ini.Sekedar mengingatkan, Penetapan tanggal 08 Juni 2022 calon Kepala Desa (Cakades) oleh PPKD Karang Anyar I telah memutus 5 orang Cakades yang lolos dari 7 orang Bakal Calon Kades. Namun, dikarenakan adanya keberatan dari 2 orang balon kades yang ditembuskan kepada pihak PPKD,Kecamatan, DPMD dan Sekretariat Daerah, keputusan penetapan calon kades tanggal 08 Juni 2022 tersebut dibatalkan dan diseleksi ulang pada tanggal 09 Juni 2022. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.