KUPASNEWS.COM | JENDELA INFORMASI TERKINI DAN tERPERCAYA
Shadow

Ketua DPRD Sonti Bakara SH, Apresiasi Rumah Restorative Justice (RJ)

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH mendampingi Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) BU Pradhana Probo Setyarjo, SE., SH. MH meresmikan rumah Restorative Justice (RJ) BU di Jalan Siti Khadijah Desa Rama Agung Kota Arga Makmur, Peresmian dilakukan serentak secara daring dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan Kejaksaan Negeri Se-Bengkulu oleh Wakil Jaksa Agung RI Dr.Sunarta,S.H,M.H, di rumah RJ BU.Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Ir. Mian, Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardhana, S.IK, MM, Dandim 0423 BU yang mewakili, jajaran Kejari BU dan tamu undangan, Jumat (20/5/2022).

Atas support oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu untuk pelaksanaan pembangunan rumah RJ di seluruh kabupaten se-Bengkulu dalam rangka untuk tempat mendamaikan sebuah perkara yang ringan, sehingga perkara tersebut tidak perlu dibawa ke pengadilan, sepanjang masih bisa diselesaikan di luar pengadilan, maka jaksa setempat mendorong agar keadilan restoratif diterapkan.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH memberikan apresiasi terhadap program kerja yang berhasil dilakukan oleh Kepala Kejari Bengkulu Utara beserta jajarannya, sehingga hari ini dapat diresmikannya rumah RJ. Dalam hal ini, mediasi perkara dilakukan oleh jaksa dengan disaksikan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat setempat.

“Saya secara pribadi sangat apresiasi adanya rumah restorative justice,dan selamat telah terbentuknya rumah restorative justice Karena akan mempermudah proses-proses hukum. Ada keuntungan bagi masyarakat yang berperkara, karena ada pilihan kasusnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” tutupnya (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.