KUPASNEWS.COM | JENDELA INFORMASI TERKINI DAN tERPERCAYA
Shadow

Besok Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa di Buka, Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kab. Bengkulu Utara

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di 183 Desa di Kabupaten Bengkulu Utara besok Rabu (11/05/2022) mulai dibuka, Tak terkecuali diwilayah kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara.

Camat Kerkap, Benhar, S. Ip saat dikonfirmasi awak media ini mengungkapkan untuk pendaftaran calon kades dibuka selama 9 hari dari tanggal 11 Mei 2022 hingga 19 Mei 2022.

“Besok untuk pendaftaran calon kades sudah mulai dibuka. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar diri untuk mengikuti pemilihan kepala desa, harus mempersiapkan beberapa berkas yang sudah ada pada pengumuman yang diumumkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dimasing-masing desa,” ujar camat, Selasa (10/04/2022).

Lebih lanjut dikatakan camat, untuk di Kecamatan kerkap dari 17 desa yang ada dan semua desa ikut menggelar Pilkades serentak di tahun 2022.

“Untuk di Kecamatan kerkap dari 17 desa yang ada dan semua desa ikut menggelar Pilkades serentak di tahun 2022, Kita berharap dari mulai proses pendaftaran hingga pemilihan dan penetapan kades terpilih diwilayah kita dapat berjalan dengan baik dan lancar tidak ada hambatan apapun,”pungkas Camat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Ir Budi Sampurno mengatakan,

“Ya Besok untuk pendaftaran calon kades sudah mulai dibuka, bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri sudah bisa mengumpulkan berkas dengan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD), Sekretariat PPKD, yang sudah di bentuk Oleh Desa masing-masing, dan harapan Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Semoga kegiatan Pemilihan Kepala Desa di tahun 2022 ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun”.Jelasnya

Ditambahkan lagi oleh Ir. Budi Sampurno Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Utara

“Kami juga mengingatkan Kepada Semua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) ada 15 hal baru dalam pelaksanaan Pilkades di tahun 2022, Terutama terkait masih masuk masa pandemi Covid-19. Antara lain, pemilih dalam satu lokasi 500, panitia sehat, pengecekkan suhu tubuh, memakai masker, panitia memakai sarung tangan, pengaturan kedatangan, dilarang berdekatan, memakai pelindung wajah, menyediakan hand sanitizer, tidak bersalaman, panitia memakai alat tulis sendiri, menggunakan tinta tetes, wajib mencuci tangan, disediakan tisu, dan memakai bilik khusus Ini hal-hal baru terkait TPS di pemilihan dalam penyelenggaraan Teknisnya nanti panitia juga harus bisa mengatur waktu dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19”.Tutupnya (Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.