Era Suwanto, S. Sos, M.Ap, Inovasi kemudahan memiliki dokumen kependudukan Bersama Dukcapil

Advetorial Bengkulu Utara Headline Nasional

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Terus Kucurkan Inovasi kemudahan pelayanan menggunakan mobil Pelayanan KTP keliling ke seluruh pelosok Kecamatan yang ada,dari sejak tanggal 18 Februari lalu, Bagi keseluruhan warga masyarakat bisa memiliki dokumen kependudukan, mulai dari pencetakan KTP, KK, KIA, penerbitan akta kelahiran, akta perkawinan, akta kematian, dan surat keterangan pindah warga negara indonesia (SKPWNI).

Disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Kabupaten Bengkulu Utara Suwanto, S. Sos, M.Ap “Adapun Program kegiatan tertib kecamatan administrasi kependudukan yang dilangsungkan oleh Dinas Dukcapil kabupaten Bengkulu Utara, karena kita semua tau bahwasanya saat ini Dokumen kepedudukan merupakan hal penting, Yang dapat diperuntukan dalam hal pengurusan perbankan, pengurusan bantuan sosial ataupun pengurusan lainnya, dan pihak kita terus berupaya melakukan pelayanan Prima terhadap masyarakat di seluruh kecamatan dan desa wilayah kabupaten Bengkulu Utara, dengan melakukan kegiatan pelayanan keliling dalam rangka pemenuhan hak-hak sipil, dengan mempermudah masyarakat melakukan pengurusan dokumen administrasi kependudukan mulai dari pencetakan KTP, KK, KIA, penerbitan akta kelahiran, akta perkawinan, akta kematian, dan surat keterangan pindah warga negara indonesia (SKPWNI)”.Jelasnya

Ditambahkan lagi Secara rinci oleh Kadis Dukcapil “Jumlah keseluruhan penduduk Bengkulu Utara berdasarkan data konsolidasi bersih (DKB) semester II tahun 2021, sebanyak 293.465 jiwa. Sedangkan, penduduk wajib KTP yang sudah melakukan perekaman, dan sudah mencetak KTP berdasarkan data Semester II tahun 2021, sebanyak 202.245 jiwa, untuk total penduduk wajib KTP yang sudah melakukan perekaman, namun belum mencetak KTP. Berdasarkan data semester II tahun 2021, hanya 3 jiwa. Sedangkan, penduduk yang wajib KTP namun belum melakukan perekaman berdasarkan data semester II tahun 2021 sebanyak 3.366 jiwa,dan Kegiatan pelayanan keliling tersebut baru terlaksana di Kecamatan Enggano, Padang Jaya, Putri Hijau, Napal Putih, Ketahun, dan Ulok Kupai. Sedangkan, sisa 13 Kecamatan lainnya akan dijadwalkan setelah lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022 ini”.tutupnya (Wan/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.