KUPASNEWS.COM | JENDELA INFORMASI TERKINI DAN tERPERCAYA
Shadow

Pengusulan Nama Istri dan Anak Besan Bupati Di Partai, Diduga Tanpa Ada Rapat Pleno

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Terkait Manuver politik yang disusun oleh Ketua DPC PDI-P Bengkulu Utara, Bupati Ir. Mian demi mempersiapkan perebutan dukungan/rekomendasi dari PDI-P, tampaknya bakal menjadi celah untuk menggoyahkan kursi Ketua DPC PDI-P Bengkulu Utara.

Pasalnya, Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini, Selasa (12/04/22) kabarnya pergantian struktur penting ditubuh DPC PDI-P Bengkulu Utara yang dikomandoi oleh Bupati Ir. Mian dengan mengusulkan secara diam-diam nama istrinya Eko Kurnia Ningsih sebagai wakil ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Kesehatan perempuan dan anak serta anak besannya Hermedi Rian sebagai Bendahara DPC PDI-P Bengkulu Utara menggantikan posisi Beni Burmansyah diduga hal tersebut dilakukan tanpa adanya rapat pleno partai sama sekali.

“Pergantian pengurus DPC PDI-P Bengkulu yang dilakukan dan diusulkan oleh Ketua DPC PDI-P Bengkulu Utara dengan nama Eko Kurnia Ningsih dan Hermedi Rian itu sama sekali tidak ada rapat pleno partai. Tak kala ada yang mengatakan dan membenarkan kedua nama tersebut ada rapat plenonya saya siap untuk menuntutnya kejalur hukum,” ujar Nara Sumber yang enggan ditulis namanya, Selasa (12/04/22).

Lebih lanjut dijelaskan Nara sumber, terkait perombakkan dan pengusulan nama pengurus DPC PDI-P Bengkulu Utara dengan memasukkan nama anak besan dan isteri Bupati Mian, dirinya meyakinkan hal tersebut tanpa diketahui oleh pengurus DPC PDI-P Bengkulu Utara yang lain.

“Memang ada nama yang sejak awal kita bahas untuk pergantian pengurus DPC PDI-P Bengkulu Utara atas nama Jumadianto menggantikan posisi almarhum Rohidi dan itu diketahui oleh semua pengurus kalo untuk nama Eko Kurnia Ningsih, Hermedi Rian dan Suciati Wahyu Ningsih itu tidak ada sama sekali dibahas dalam rapat pleno partai. Kalo memang ada kapan itu dilakukan kenapa ini pengurus DPC PDI-P tidak tahu menahu. Partai kami ini ada aturan dan bukan seenak jidatnya saja menggantikan orang. Harusnya ketua memahami itu. Bukan ini malah ditabrak begitu saja,” Tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.