Pemdes Talang Pasak Agendakan Titik nol Pembangunan Jalan Rabat Beton

Advetorial Bengkulu Utara

Kupasnews.com ,KN Bengkulu Utara – Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Talang Pasak Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Jum’at (01/04/2022) mengagendakan titik nol pekerjaan jalan rabat beton Dengan Volume : 62 X 8.5 X 0.15. Sumber dana pembangunan jalan rabat beton ini dari Dana SILPA.

Kepala Desa Talang Pasak Herman Zohri di dampingi, Camat Kerkap, Sekretaris Desa, Ketua BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa (PD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, menuturkan, kegunaan anggaran DD selain di peruntukkan penangganan Covid-19 dan penyaluran BLT, juga di pergunakan untuk pembangunan jalan rabat beton.

“Pembangunan jalan rabat beton ini, salah satu upaya Pemdes untuk perluasan desa ,kita juga meminta kepada masyarakat agar nantinya pembangunan jalan ini dapat di pelihara, dalam pengerjaan jalan rabat beton ini mengacu pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah di tentukan Apalagi pembangunan jalan rabat beton ini sudah sesuai dengan hasil musyawarah desa sebelumnya”Jelasnya.

Ditambahkan lagi oleh Kades “Pembangunan Jalan rabat beton ini tentunya diharapkan dapat menjadi sarana transportasi bagi warga desa,Sehingga akan lebih lancar dan cepat. Meskipun, volume panjang belum menyentuh semua lahan warga,Dukungan masyarakat guna menyukseskan pembangunan jalan rabat beton ini sangat diharapkan ,tanpa ikut serta warga, mustahil akan menghasilkan kualitas bangunan yang baik,” papar Kades.

Hal senada juga disampaikan Camat Kerkap Benhar, S.IP “Mari kita awasi dan kita jaga bangunan yang kita bangun ini kususnya yang ada di wilayah Talang pasak, karena hal ini kesempatan bagi kita bersama berkat adanya dana desa, walaupun dalam situasi pandemi ini kita bisa membangun bangunan fisik rabat beton ini, selain kita memberi Bantuan lansung Tunai BLT DD, guna membantu warga yang terdampak Covid-19, semoga warga desa Talang Pasak bisa menikmati pembangunan ini”. Tutup Camat Kerkap Benhar, S.IP (Wan/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.