KUPASNEWS.COM | JENDELA INFORMASI TERKINI DAN tERPERCAYA
Shadow

Belum Seumur Jagung, Proyek RKB Dibawah Naungan Dispendik Bengkulu Utara Sudah Retak-Retak

Kupasnews.Com – Bengkulu Utara,KN – Proyek pembangunan dibawah naungan Dinas Pendidikan Bengkulu Utara yakni Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) beserta perabotnya di SDN 028 Desa Tebar Pacur Kecamatan Kerkap yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021 diduga asal jadi dan tidak sesuai speknya.

Pasalnya, fisik bangunan gedung yang telah selesai dibulan Oktober 2021 dan belum sampai 3 bulan tersebut yang dikerjakan oleh pihak CV. Samudra Jaya Abadi dengan nilai kontrak sebesar Rp. 406.500.000 sudah retak.

Pantauan awak media ini, Senin (10/01/2022) dilokasi gedung sekolah yang dibangun tersebut, terlihat jelas dari tembok dinding dibeberapa sisi bangunan banyak terlihat retak-retak. Hal ini jelas menjadi tanda tanya bagi masyarakat, karena ruang kelas tersebut belum seumur jagung dibangun.

“Itu bangunan baru dek. Liat saja sendiri, banyak retak bangunannya, padahal baru dibangun itu. Kalo seperti ini, jelas kekuatan gedung tersebut kita pertanyakan. Karena inikan digunakan untuk proses belajar mengajar. Harusnya dikerjakan secara serius.Kami rasa, semua orang tua butuh fasilitas pendidikan yang layak dan aman untuk anak-anaknya. Harusnya juga, kalo pembangunan gedung sekolah ini, Kepala Dinas bahkan Bupati turun langsung melihat hasil pembangunan. Jangan tau proyek tersebut selesai saja. Tapi hasilnya seperti ini,” ujar Narasumber yang enggan namanya ditulis.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Dinas Pendidikan, DR.H.Agus Haryanto, SE, MM dan Sekdis Pendidikan, Drs,Bambang Pramana Budi,M.pd, belum bisa diminta konfirmasi terkait hal tersebut. (Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.