Pastikan Layanan Kesehatan Warga Teratasi, Ketua DPRD Bengkulu Utara Sidak RSUD Arga Makmur

Bengkulu Utara

Kupasnews.Com – Bengkulu Utara,KNKali ini Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara SH menggelar inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Arga Makmur guna memastikan layanan kesehatan warga berjalan dengan baik, Kamis (06/01/22).

Kunjungan Ketua DPRD Bengkulu Utara ini untuk memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di rumah sakit sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).Dalam sidaknya, Sonti Bakara SH langsung menuju pelayanan publik yang ada di IGD.,menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, dan mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini.

“Hari ini kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis. Kepada seluruh tenaga medis saya meminta agar selalu memberikan pelayanan prima, apalagi ini adalah rumah sakit umum daerah,Pada kelas 3 agar ditambah fasilitas seperti kursi untuk penjaga pasien dan kipas angin, dan lampu di kamar mandi,intinya ditingkatkan pelayanan yg sudah baik di pertahankan dan tetap semangat kepada seluruh tenaga medis,Saya minta kepada petugas, jika ada pasien yang datang harus mendahulukan keluhan dan penanganannya. Seluruh pelayanan harus dilakukan dengan sepenuh hati” pintanya.

“Saya juga menyarankan agar pihak rumah sakit menyiapkan layanan hot line, agar keluhan dari masyarakat bisa juga diketahui oleh direktur rumah sakit dan bisa direspon dengan cepat. Sekali lagi saya meminta kepada seluruh dokter dan perawat untuk stand by sesuai standar pelayanan, dan kita bisa melayani dengan sepenuh hati dan rasa tanggungjawab” tegas

Ketua DPRD Bengkulu Utara juga menambahkan”Kami dari dewan ingin lebih kuat mendorong sejumlah keperluan bagi layanan kesehatan warga. Pemerintah harus menjamin kebutuhan rumah sakit. Sehingga masalah nonteknis seperti oksigen dan lainnya tidak membebani rumah sakit. Rumah sakit cukup fokus menangani pasien. Ini berat kalau rumah sakit tidak di-support,dan menyikapi jangan ada peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara agar seluruh petugas pelayanan rumah sakit tetap mengikuti protokol kesehatan.Tetap menjaga kebersihan lingkungan rumah sakit,Beliau juga memberi masukan perlunya kerja sama antara Dinas Kesehatan dan RSUD, dan memastikan pelayanan kesehatan bisa sampai ke desa-desa”tutupnya. (Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.