Musrenbangdes Tahun Anggran 2023 Desa Sido Mukti Tampung Aspirasi Warganya

Advetorial Bengkulu Utara

Kupasnews.com – Bengkulu Utara – Bertempat di Aula Pancasila Desa Sido Mukti, pemerintah desa menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Musrenbangdes 2023 dalam rangka penyusunan RKP Desa Sido Mukti kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam Implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Tampak hadir dalam kegiatan dari unsur pemerintah desa, BPD, LKM, LPM, tokoh masyarakat, unsur perempuan, pendidikan, kesehatan, Pendamping Desa Sido Mukti kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Padang Jaya, juga dari tim Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( Kemendes PDTT ).

Kegiatan dibuka langsung oleh Perbekel desa Padang Jaya, dalam kesempatan tersebut beliau memaparkan bahwa kegiatan- kegiatan yang sudah diselenggarakan di tahun 2022 belum semuanya terealisasi hal ini dikarenakan adanya perubahan aturan dan intruksi dari pemerintah terkait dengan refocusing anggaran, sehingga kegiatan- kegiatan dimaksud menjadi prioritas kegiatan di Tahun 2023 nanti.

Selain itu dalam penyusunan program kegiatan juga mempertimbangkan rekomendasi hasil Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021 yang dimana Desa Sido Mukti masuk dalam kategori Desa Mandiri.

Kepala Desa sido mukti kec. padang Jaya, Suyanto menyampikan, ” Bahwa Musyawarah rencana kerja pembangunan desa tahun anggaran 2023 desa sido mukti,ini merupakan langkah awal Pemerintah Desa sido mukti untuk melanjutkan kembali pembangunan infrastruktur desa tahun 2023.Dalam musyawarah desa tersebut, agenda yang dibahas adalah mencermati ulang dokumen desa untuk kegiatan yang akan di laksanakan di tahun 2023 “ungkapnya

Ditambahkan lagi oleh kades Suyanto ” Dalam Kegiatan di tahun 2023 kita akan melakukan pembangunan di bidang pembangunan desa, yaitu Inprastuktur untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Selain kegiatan berupa bangunan fisik dan non fisik ada juga yang tak kalah penting untuk skala prioritas yaitu pemberdayaan untuk menambah SDM ditingkatkan Desa,” terang Kades.

Dalam Kesempatan yang sama Camat Padang Jaya Maman memberi motivasi dan semangat kepada Pemerintah Desa sido mukti,

” Agar selalu bersemangat meningkatkan kemajuan Desa sido mukti agar menjadi desa yang maju, dan mengharapkan kepada semua lembaga desa untuk bekerja sama dengan pemerintah desa baik di bidang pembangunan maupun pemberdayaan, agar masyarakat Desa sido mukti untuk ikut mengawal dari proses perencanaan sampai pelaksanaan kegiatan dengan rasa cinta kepada Desa Sido mukti “.Tutupnya (wawan/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.