Pimpinan MPR: Perjuangan Ratu Kalinyamat Harus Jadi Inspirasi Penguatan Maritim Nasional

Nasional



KUPASNEWS.COM –  Jadikan pencapaian Ratu Kalinyamat sebagai inspirasi untuk membangun armada laut yang kuat demi mempertahankan wilayah Indonesia di masa kini dan mendatang.

“Di Abad ke-16 sudah ada jejak-jejak supremasi maritim yang ditorehkan oleh tokoh perempuan yang dikenal dengan Ratu Kalinyamat,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat saat membuka Seminar Internasional secara daring bertema “Konstelasi Kekuatan Poros Maritim Dalam Perspektif Ratu Kalinyamat” yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu (6/10/2021).

Diskusi yang dimoderatori Dr. Irwansyah (Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI) itu menghadirkan Dr. Connie Rahakundinie Bakrie (Pengamat Militer dan Hankam), Prof. Drs. Ratno Lukito, M.A, DCL (Sejarawan), dan Prof. Vitor Teixeira (Catolica Universidade Portuguesa), Kolonel Laut (P) Salim (Wakil Kepala Pusat Kajian Maritim SESKOAL) sebagai narasumber.

Selain itu hadir pula Sudjiwo Tejo (Budayawan) dan Dr. Atang Irawan, S.H, M.Hum (Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI) sebagai penanggap.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pimpinan MPR: Perjuangan Ratu Kalinyamat Harus Jadi Inspirasi Penguatan Maritim Nasional, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/10/06/pimpinan-mpr-perjuangan-ratu-kalinyamat-harus-jadi-inspirasi-penguatan-maritim-nasional.

Editor: tRIBUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.